Apa itu Factory Reset Protection Android (FRP)

22.44
Assalamualaikum wr,wb

Pada postingan kali ini Haikal akan menjelaskan tentang Android Factory Reset Protection (FRP).

Fitur FRP ini tersedia di Android 5.1.1 keatas, lalu apa fungsinya ? fungsi FRP adalah menjaga data anda aman jika ponsel Anda hilang atau dicuri, dan mengharuskan login Gmail yang sebelumnya yang telah disinkronkan di android tersebut.


Apa itu Factory Reset Protection Android (FRP)

Factory Reset Protection (FRP) adalah metode keamanan yang dirancang untuk memastikan bahwa seseorang tidak bisa hanya menghapus dan pabrik ulang telepon anda jika Anda kehilangan atau dicuri.

Dimulai dengan Android Lollipop, FRP adalah "standar" di vanili Android, dan sebagian besar perusahaan membuat handphone Lollipop telah diimplementasikan dalam model mereka sendiri. Itu membuat ponsel dicuri sulit untuk digunakan, yang membuatnya kurang menarik bagi pencuri mas.

Masalahnya adalah bahwa orang-orang menjual atau memberikan telepon dengan FRP diaktifkan dan ini membuat hal-hal sulit bagi pengguna berikutnya.

Jika Anda me-reset ponsel dengan FRP diaktifkan, anda harus memberikan nama pengguna dan kata sandi untuk akun Google terakhir yang terdaftar perangkat.
Anda harus banyak mengetahui rincian login untuk akun terakhir untuk menggunakan telepon sebelum anda dapat melakukan apa-apa dengan itu, jika FRP diaktifkan sebelum anda me-reset.
Kabar baiknya adalah bahwa menonaktifkan FRP sangat mudah. Kabar buruknya adalah bahwa tidak ada yang mengingatkan anda untuk menonaktifkan FRP ketika anda me-reset ponsel anda.

Jika Anda lupa untuk mematikan FRP sebelum anda menjual handphone anda ke orang lain, anda mungkin akan perlu untuk membantu mereka mendapatkan settingannya.
Ini berarti memberikan mereka akses ke sandi akun Google Anda. Lakukan itu saat Anda sedang berbicara dengan mereka, dan segera setelah mereka selesai Anda akan ingin me-reset password account Anda. Ini terdengar samar, tapi menjadi penjual yang baik dan melakukan hal yang benar. Kemudian mengubah password yang secepat mungkin karena Anda tidak ingin orang lain untuk memiliki password Google Anda. 
Haikal yakin anda dapat mengerti mengapa menonaktifkan FRP sebelum anda menjual handhpone anda untuk orang lain adalah solusi yang jauh lebih baik :D.

Cuman segitu aja teman postingan yang bisa Haikal informasikan kepada kalian.
JANGAN LUPA Like dan Komentar nya ya agar blog saya bisa berguna bagi anda
SEMOGA BERMANFAAT ^_^
Terima Kasih atas kunjungannya

Wassalamualaikum wr.wb

Artikel Terkait

Previous
Next Post »