Cara Menghilangkan Watermark TEST MODE di Windows 10

10.26
Assalamualaikum wr.wb


Pada artikel kali ini Haikal akan share Cara Menghilangkan TEST MODE di Windows 10
Windows 10 merupakan sistem operasi komputer pribadi yang dikembangkan oleh Microsoft sebagai bagian dari keluarga sistem operasi Windows NT. Diperkenalkan pada tanggal 30 September 2014, dirilis pada 29 Juli 2015 dan pada November 2015, Threshold 2 dari Windows 10 (v10.0.10586) dirilis ke publik.

Cara Menghilangkan Watermark TEST MODE di Windows 10 - MH Tekno Indonesia


Dengan segala update yg terkemuka menjadikan Windows 10 ini menjadi OS Windows terbaik saat ini mengalahkan versi Windows sebelumnya, tak heran Windows 10 juga dibandrol dengan harga yg lumayan untuk dibeli mas/mbak yakni Windows 10 Home seharga $119 atau Rp 1.574.370. Windows 10 Pro seharga $199 atau Rp 2.632.770. Jika ingin upgrade dari Windows 10 Home ke Windows 10 Pro cukup membayar seharga $99 atau Rp 1.309.770

Baca Juga:


Kualitas bagus harga juga bagus kan mas/mbak :). Dari mahalnya harga lisensi Windows 10 hal inilah yang membuat banyak user menggunakan Aktivator illegal saja dalam menginstal Windows 10.

Test Mode merupakan sebuah fitur yang kini tersemat di setiap sistem operasi Windows yang berguna untuk menginstall driver yang belum/tidak resmi menurut Microsoft. Fitur ini sangat berguna ketika kita ingin mencoba berbagai driver di Windows 10.

Setelah Test Mode diaktifkan, Windows akan menampilkan keterangan Test Mode di pojok kanan bawah desktop Anda. Test Mode dapat diaktifkan secara manual maupun otomatis. Contohnya ketika kita menginstall Trackpad++ maka Test Mode akan aktif secara otomatis dan perlu dimatikan secara manual.

Menurut Haikal sih ini lumrah saja dan sangat bisa dimaklumi karena ya maklum Haikal termasuk user no peduli :) tapi banyak dari mas/mbak mengeluhkan Test Mode ini, oleh karena itu Haikal share Cara Menghilangkan TEST MODE di Windows 10 agar bisa meringankan beban masalah yang terjadi di Windows 10-nya mas/mbak, langsung saja yuk simak tutorialnya :

1. Command Prompt dengan hak administrator. Caranya, ketik CMD di kolom pencarian yang ada di Start menu lalu klik kanan pada Command Prompt dan pilih opsi Run as administrator. Klik tombol Yes jika peringatan User Account Control muncul.

Cara Menghilangkan Watermark TEST MODE di Windows 10 - MH Tekno Indonesia


2. Setelah jendela Command Prompt muncul, jalankan perintah di bawah ini:

Untuk mematikan Test Mode, jalankan perintah ini:

Bcdedit.exe -set TESTSIGNING OFF

Untuk menghidupkan Test Mode, jalankan perintah ini:

Bcdedit.exe -set TESTSIGNING ON


3. Jika perintah diatas tidak bekerja, maka mas/mbak harus menjalankan perintah dibawah ini:

Bcdedit.exe -set loadoptions ENABLE_INTEGRITY_CHECKS

lalu enter, lalu masukkan perintah yang ada diatas

Bcdedit.exe -set TESTSIGNING OFF

Selanjutnya tutup jendela Command Prompt dan cek kembali apakah watermark Test Mode masih muncul di desktop Windows 10 mas/mbak. Jika masih, restart komputer Anda terlebih dahulu untuk menerapkan perubahan-nya


NOTES:
- Saat Test Mode dimatikan, semua driver yang tidak/belum disertifikasi oleh Microsoft akan dinonaktifkan sehingga wajar apabila ada beberapa perangkat mas/mbak yang fungsinya menjadi tidak normal atau tidak berjalan sama sekali.



Cuman segitu aja mas/mbak postingan yang bisa Haikal informasikan kepada kalian.
JANGAN LUPA Like dan Komentar nya ya agar blog saya bisa berguna bagi anda
SEMOGA BERMANFAAT :)
Terima Kasih atas kunjungannya

Wassalamualaikum wr.wb

Artikel Terkait

Previous
Next Post »